Rabu, 19 Desember 2012

MENCARI PERHATIAN GURU


MENCARI PERHATIAN GURU

Terpujilah wahai engkau Ibu Bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku

Itulah sepercik lirik lagu yang diciptakan untuk ditunjukkan kepada pengabdian seorang guru. Sudah tak bisa dipungkiri memang guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa . Saya heran , pada umumnya saat berlangsung KBM murid-murid itu malesnya minta ampun . Padahal kan Cuma mendengarkan dan memperhatikan , apalagi jika sudah jam 1 atau 2 siang pada saat lagi capek-capeknya tapi kenapa guru masih saja semangat ya ? Apa karena dibayar ( heheheh just kidding) .

Setiap guru pasti anak didiknya banyak mungkin sudah sampai ribuan , tapi mana mungkin guru akan bisa mengingat satu per satu anak didiknya ? Biasanya yang sering di ingat guru adalah anak yang pinter dan anak yang nakal.


Tentunya saya ingin di ingat menjadi anak yang pintar lah . Oleh karena itu setiap pelajaran saya mencoba mengikuti dan memperhatikan agar saya bisa menjawab pertanyaan dari guru sehingga saya bisa di ingat . Tapi sulit sekali , padahal saya sudah berusaha maju kedepan , menjawab kuis dan kadang-kadang saya bertanya . Tapi kenapa guru belum juga mengenal saya ? Malahan anak yang biasa saja dihafal apalagi anak yang nakal .

Menurut pepatah “ Tidak kenal maka tak sayang “ .Aku kan juga ingin di sayang dan di perhatikan guru , tapi kenapa sulit sekali . Kebanyakan guru yang menghafal saya adalah temannya orang tua ku , padahal aku kan ingin dikenal sebagai anak yang aktif .

Mungkin belum saatnya , oleh karena itu saya harus berusaha memberikan yang terbaik di setiap bidang studi, tentunya semua itu harus ada niat dan usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar