Selasa, 24 Desember 2013

JANGAN JATUH CINTA TAPI BANGUN CINTA

JANGAN JATUH CINTA TAPI BANGUN CINTA
Hay everybody...sudah lama sekali tidak posting, dan kali ini saya akan memposting suatu artikel yang cocok sekali dengan anak muda jaman sekarang. Daripada penasaran mending langsung aja deh simak dibawah ini... 
Di sini pernah ada rasa simpati
Di sini pernah ada rasa menggagumi
Rasa ingin memilikimu
Memasukkanmu ke dalam hati ini

Menjadi penghuni...
Mencoba berlindung di balik fitrahnya hati
Untuk mencari pembenaran diri...
Namun Ternyata semua hanya permainan nafsu

Untuk memburu cinta yang semu
Aku Tertipu...
Tuhanku berikanku cinta yang Kau titipkan
Bukan cinta yang pernah ku tanam
(Nasyid Al Maidany)



            Itulah lirik lagu dari Nasyid Al maidany yang berjudul “ Jangan jatuh cinta tapi bangun cinta”. Mungkin masih banyak yang bingung dengan judul tersebut namun jika kita sudah melihat liriknya kita sudah mulai paham dengan maksudnya.
            Cinta...
    Cinta itu fitrah yang pasti dimiliki oleh setiap orang. Dalam diri seseorang pasti ada yang namanya rasa cinta, entah itu cinta kepada orangtua maupun ke lawan jenis. Namun topik yang akan saya bahas saat ini adalah cinta kepada lawan jenis. Saat  ini banyak sekali yang salah dalam mengekspresikan cinta . Banyak sekarang anak muda yang mengekspresikan cintanya dengan berpacaran yaitu dengan mengumbar-umbarkan rasa cintanya. Padahal sudah jelas Allah menegaskan bahwa pacaran itu haram karena pacaran itu termasuk dalam perbuatan zina, seperti yang sudah dijelaskan dalam surah Al Isra ayat 32
Allah berfirman :
       Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek” (Q. S. Al Isra 32)
      Memang pada masa remaja saat ini kita sedang dihadapkan pada suatu keadaan yang namanya jatuh cinta. Itu memang fitrah karena pada masa remaja adalah suatu masa yang penuh dengan cinta. Kita bisa saja berbaur dengan lawan jenis namun satu yang harus kita ingat “ Berbaur namun tidak lebur”. 
    kita tidak boleh menyalahkan diri kita jika kita sedang jatuh cinta, namun kita harus bersyukur karena Allah telah memberikan cinta kepada kita yang harus kita jaga. Sehingga jika kita sedang tertawan cinta, hal yang harus kita lakukan adalah menjaga.   Menjaganya agar cintanya bisa mendatangkan keberkahan bukan malah mendatangkan dosa. Menjaga agar cinta ini selalu suci sampai saat diikrarkan ijab qobul nanti, menjaga agar cinta ini bisa kekal sampai surga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar