Selasa, 25 September 2012

MIMPI INDAH





Night is a precious time given by god to us where we could see our dreams accomplised  with close eye”


"Malam adalah waktu berharga yang diberikan oleh Tuhan kepada kita di mana kita bisa melihat mimpi yang kita tempuh dengan menutup mata"

 Saat akan tidur , kita pasti akan dibayangi oleh perasaan  gelisah . Akan mimpi buruk atau mimpi indah? Siapa sih yang gak mau mimpi indah ? pasti semua mau dong.

Sebenarnya apa itu mimpi ?  Ada orang yg menyebutkan bahwa mimpi ialah sesuatu yg dialami ketika tidur(bawah sadar), yg ditimbulkan oleh ingatan atau kesibukan diwaktu siang hari sebelum tidur.

Definisi (pengertian) mimpi yg disebutkan dalam Al-Qur'an ialah: Roh ayan (jiwa) melayang-layang keangkasa,melepaskan diri dari badannya,tetapi dapat kembali lagi.

Memang tidak mudah orang meletakkan difinisi tentang mimpi,karena hal itu sangat erat dengan jiwa,dimana jiwa pengertiannya yg tahu persis adalah Allah swt,manusia hanya dapat menduga-duga saja.

Tetapi , di setiap mimpi itu tidak selamanya indah kadang bisa juga buruk . Sebenarnya mimpi itu hanyalah bunga tidur tetapi mimpi itu juga bisa menjadi pertanda akan datangnya sesuatu pada kita.Jika kita mimpi buruk pasti di benak kita muncul angan-angan akan adanya kejadian yang tidak diinginkan(amit-amit )

Jika ingin mimpi indah ada caranya kok, Kita bisa memprogram atau menentukan sendiri isi mimpi, kita bermimpi dalam keadaan sadar. Mimpi seperti ini lebih dikenal dengan sebutan "Lucid Dreaming" atau
"Mimpi Cerah".


Lucid dream ini sudah ada yang membuktikan. Di tahun 1867, Marquis d'Hervey de Saint-Denys telah menerbitkan bukunya yang berjudul "Dreams and how to Guide Them" metoda bagaimana kita bisa melakukan lucid mimpi.

Dengan lucid dream kita bisa merubah mimpi buruk menjadi mimpi indah, apapun yang kita inginkan semuanya bisa terjadi.

Saat di alam mimpi kita sering tidak bisa membedakan apakah ini mimpi atau kenyataan , kadang kita baru tersadar saat kita sudah bangun. Malahan kita juga lupa mimpi apa , yang paling diingat adalah mimpi yang paling terkesan. Tetapi dengan lucid dream kita akan bisa membedakan antara mimpi dan kenyataan

Lucid mimpi bisa digunakan untuk belajar, menyelesaikan problem atau masalah kita. Lucid dream  bisa juga digunakan untuk terapi. Kok bisa ? kerena itu akan mempengaruhi kemampuan alam bawah sadar.

Langkah-langkah untuk bisa mendapatkan Lucid mimpi agar kita bisa memprogram atau menentukan jalannya mimpi :



Tahap pertama :
Belajar mengingat dan mencatat buku harian dari isi mimpi. Apabila bangun tidur usahakan untuk tetap berbaring beberapa menit lebih lama dan mengingat hal apa saja yang diimpikan. Kemudian dicatat dalam buku harian mimpi Anda. Maksud buku harian ini adalah seperti buku harian biasa,gunanya agar kita tidak lupa dengan isi mimipi kita. Menurut buku yang ditulis ahli OBE, mencatat mimpi bisa mengasah kemampuan kita untuk berhubungan dengan alam bawah sadar kita sendiri.

Tahap kedua :
Sebelum tidur usahakan untuk mengingat hal-hal apa saja yang ingin anda lakukan di dalam mimpi anda. Umpamanya ingin bertemu dengan seseorang, maka sebaiknya sebelum tidur mengingat kembali masa-masa yang indah dengan orang tersebut atau hal lainnya. Usahakan jika akan tidur jangan pada saat kita sedang mengantuk berat ,karena pasti kita akan langsung tertidur tanpa harus membayangkan dulu.

Tahap ketiga :
Menggunakan metode Wake-Back-To-Bed (WBTB) atau bangun sejenak dan segera langsung tidur kembali. Pasang jam beker agar Anda bisa bangun tiga jam lebih awal. Pada saat anda bangun langsung usahakan untuk mengingat kembali hal-hal pada Tahap kedua. Setelah itu coba untuk tidur kembali. Biasanya mimpi itu akan bersambung dan ketika kita tidur lagi mimpi itu menyambung lagi

Kalau ngomong soal mimpi aku juga punya cerita, sebelum aku tau soal lucid dream aku tidak tau caranya agar bisa mimpi indah yang aku tahu kalau kita ingin memimpikan someone, maka sebelum kita tidur harus memikirkanya dulu . oleh karena itu setiap malam sebelum tidur aku selalu memikirkan dia karena aku ingin sekali memimpikan dia , ternyata aku berhasil memimpikanya , di dalam mimpi aku terlihat sangat akrab sekali denganya , rasanya indah sekali, walau hanya mimpi tapi ini adalah mimpi terindahku hingga aku enggan untuk bangun .Bisa bertemu dalam mimpi saja sudah senang ,tapi  Aku berharap mimpi ini menjadi kenyataan . 

Nah, jadi sekarang gak usah takut jika mau tidur , buatlah tidur menjadi hal yang sangat menyenangkan dengan mimpi indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar