Minggu, 16 September 2012

INSPIRASI


AN INSPIRATION

Apa itu inspirasi ? kata “inspirasi” adalah kata benda yang berarti “ilham”. Sedangkan kata “ilham” sendiri memiliki tiga arti:

1. petunjuk Tuhan yg timbul di hati
2. pikiran (angan-angan) yg timbul dr hati; bisikan hati
3. sesuatu yg menggerakkan hati untuk mencipta (mengarang syair, lagu, dsb)



Kali ini saya mendapat pengalaman yang sangat bermanfaat. Baru kali ini saya merasakan berada pada tempat final competition blogger tingkat SMP se-karesidenan madiun yang diselenggarakan oleh SMAN I MAGETAN  dalam memperingati HUT SMASA ke 51 . Tidak lain berkat kakak saya yang sengaja mengundang saya untuk  menyaksikan presentasi agar saya bisa belajar  karena saya juga baru memulai karier di blog. Tema nya adalah “Magetan goes to internet sehat”




Saat acara dimulai , satu persatu peserta mulai mempresentasikan blognya , tarnyata blognya bagus-bagus , apalagi jika sudah selesai mempresentasi lalu di komentari oleh 3 juri ,betapa beruntungnya saya bisa mengambil manfaat dari coment-coment juri bagaimana cara membuat blog yang bagus dan menarik.




Sebagian coment juri yang saya catat adalah                 :

  • 1.     Navigasi dalam  blog harus lengkap ( about me, contact)
  • 2.         Jika diberi gambar harus diberi keterangan dari sumber ( courtesy of google)
  • 3.     Jika COPAS harus ada sumbernya
  • 4.     Jika COPAS jangan 100%, di ambil kesimpulannya saja ,kata-katanya dibuat sendiri.
  • 5.     Diberi kesimpulan , agar orang bisa mengingatnya

Dengan mengikuti acara dari lomba ini saya bisa mengerti cara untuk berpresentasi dengan baik, siapa tau saja saya nanti juga bisa mengikuti lomba seperti ini ( Amin ya Allah )

Saya sempat heran , bagaimana bisa anak SMP bisa membuat blog sebagus ini.Dari sini saya mendapat banyak inspirasi, sebelumnya saya bingung harus memposting apa di blog , karena menurut saya artikel-artikel yang saya buat sama sekali tidak menarik.


Mungkin ini sudah jalan Tuhan yang memberi saya inspirasi dari lomba ini, Saya sangat berterima kasih kepada kakak saya sekaligus panitia dari blogger competition yang tanpa undanganya saya pasti tidak akan bisa memiliki pengalaman berharga ini.

Kesimpulan yang bisa saya ambil dari artikel saya bahwa jika ada kemauan sebesar apapun jika ada niat dan tujuan pasti ada jalan, entah itu jalan dari mana  saja asalkan kita selalu berdoa dan berusaha.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar